Rabu, 16 Oktober 2013

Mobil Toyota Fortuner






Secara dimensi Fortuner memiliki spesifikasi paling besar dan lega dibanding kompetitornya, dan dengan Ground Clearence yang tinggi, membuat pengendara lebih nyaman dan percaya diri.
  • Fortuner memiliki pilihan mesin lebih banyak : diesel & bensin
  • Karakter mesin Fortuner memiliki momen besar yang dicapai pada putaran rendah, membuat Fortuner gesit, agresif namun tetap efisien walaupun berukuran lebih besar.

Transmisi otomatis Fortuner memiliki karakter gear rasio yang rapat untuk menunjang performa mesinnya yang kuat, sehingga lebih efisien konsumsi bahan bakar.

Fortuner memiliki kapasitas 7 penumpang dan dilengkapi dengan pengaturan kursi yang fleksibel sehingga Fortuner lebih nyaman untuk penumpang banyak dibanding Honda CR-V 

  • Toyota Fortuner dilengkapi AC otomatis dengan ventilasi yang dapat ditutup secara individual, lebih mudah, praktis dan nyaman, sedangkan CR-V masih mengadopsi AC tipe manual, rumit dan kurang efisien (kecuali tipe prestige)
  • Fortuner dilengkapi fitur Double Blower dengan ventilasi di atap kabin membuat udara sejuk lebih merata dalam kabin

Toyota Fortuner memiliki 2 pilihan tipe penggerak roda, yaitu 4x4 dan 4x2 dengan penggerak roda belakang, selain tangguh juga lebih kuat saat ditanjakan, sedangkan CR-V hanya tersedia tipe 4x2 dengan penggerak roda depan, kurang cocok untuk segala medan jalan

Toyota Fortuner menggunakan rangka Ladder Frame, lebih kokoh, aman dan mampu meredam suara dan getaran yang ditimbulkan permukaan jalan sedangkan CR-V karena berbasis sedan menggunakan tipe Monocoque, tanpa frame, tidak sekokoh dan sesenyap Toyota Fortuner

  • Audio system Fortuner lebih canggih, dilengkapi sistem navigasi (2.7 L) memberi rasa aman dan percaya diri pengguna Fortuner untuk mencari berbagai tempat tujuan 
  • Rear parking camera sangat membantu saat mundur atau parkir
Toyota Fortuner memiliki varian dengan pilihan mesin Bensin yang tangguh dan Diesel bertenaga namun efisien, sedangkan Honda CR-V hanya tersedia pilian mesin bensin saja, 2.0 liter dan 2.4 liter.

Toyota Fortuner memiliki varian TRD yang memiliki tampilan lebih sporty, sedangkan Honda CR-V tidak memiliki varian sporty.

  • Ruang kabin Toyota Fortuner lebih luas dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero, sehingga lebih nyaman dan menyenangkan,
  • Ruang bagasi yang lega tidak hanya cocok untuk pria dengan aktivitas yang padat , namun cocok juga untuk pengguna wanita yang hobi belanja 
Toyota Fortuner memiliki 2 pilihan mesin yang sama tangguhnya, sesuai dengan kebutuhan yaitu :
  1. Mesin bensin yang responsif dan lebih senyap
  2. Mesin diesel yang bertenaga namun efisien
Penyetelan kursi pengemudi pada Fortuner tipe 4x4 2.7 V menggunakan tipe electric, baik untuk sliding, reclining maupun high adjustment, sedangkan Pajero Sport semua tipe menggunakan penyetelan manual.

Pada Fortuner fitur AC double blower terletak pada ventilasi di atap, membuat udara sejuk lebih merata dalam kabin, sedangkan pada Pajero hanya terletak di sisi kanan penumpang baris ke-3 saja sehingga kurang merata kesejukannya.

Toyota Fortuner telah teruji ketangguhan dan daya tahan nya setelah melakukan ekspedisi napak tilas Jakarta – Roma (Italia) yang melalui kondisi dan cuaca ekstrim.

Honda CR-V didesain dengan kemewahan dan kenyamanan sedan, dengan utilitas MPV dan ketangguhan SUV

Handling objection : Toyota Fortuner didesain dengan konsep dasar SUV sejati, namun dengan kenyamanan tinggi : kapasitas 7 penumpang, fitur-fitur yang lengkap, ground clearance tinggi sehingga nyaman dan aman untuk penggunaan dalam kota maupun di luar kota.

Honda CR-V memiliki performance mesin yang lebih besar dibanding Fortuner

Handling objection :
  • Memang output Honda CR-V 2.4 L (190PS) lebih tinggi dibandingkan Fortuner 2.7L (160,4PS), namun output tersebut dicapai di putaran mesin sangat tinggi 7000 rpm , sehingga kurang efisien. Pada kondisi real, sangat jarang sekali pengemudi berkendara dengan putaran mesin sampai di 7000 rpm.
  • Torsi maksimum Fortuner lebih besar dibanding CR-V sehingga jauh lebih gesit dan bertenaga.
Transmisi manual Honda CR-V memiliki 6 kecepatan, lebih responsif dan dapat mencapai kecepatan tinggi dalam waktu singkat

  • Memang Honda CR-V memiliki transmisi dengan 6 kecepatan, namun karakter gigi transmisi dengan rasio yang kecil hanya membuat pengemudi terlalu sibuk melakukan perpindahan gigi saat berkendara.
  • Sedangkan final gear rasio yang panjang membuat konsumsi bahan bakar CR-V kurang efisien.
Honda CR-V dilengkapi dengan smart key dan one push ignation system (hanya tipe prestige) untuk memudahkan pengendara masuk ke dalam kabin dan menghidupkan mesin.

Handling objection : Toyota Fortuner telah dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan yang dapat memberikan kemudahan dan keamanan lebih saat berkendara :
  • Keyless entry system : berfungsi untuk memudahkan membuka dan mengunci pintu
  • Immobilizer (semua tipe) : untuk mencegah mesin dihidupkan dengan kunci palsu
  • Parking sensor -clearence sensor : untuk memberikan kemudahan saat parkir (tidak dimiliki oleh CR-V)
Honda CR-V dilengkapi dengan teknologi rem yang canggih seperti ABS, EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan juga HSA (Hill Start Assist) untuk menahan mobil agar tidak turun saat berhenti di tanjakan (hanya tipe prestige)

Handling objection : Toyota Fortuner juga telah dilengkapi dengan teknologi ABS dan LSPV
pada sistem remnya (semua tipe), LSPV (Load Sensing Proportioning Valve) bekerja seperti EBD yang membagi tenaga pengereman berdasarkan beban, sehingga berkendara dengan Fortuner akan lebih aman.

Mitsubishi Pajero Sport sudah dilengkapi dengan Sunroof , sehingga lebih terlihat canggih dan modern.

Handling objection : adanya sunroof pada Pajero Sport (tipe Dakar) memiliki beberapa kelemahan diantaranya : biaya perbaikan yang mahal saat rusak, kurang aman saat terkena benda jatuh, mengurangi ruang kepala dan tidak memungkinkan pemasangan roof rack seperti pada Fortuner.

Mitsubishi Pajero memiliki varian Pajero Sport Dakar Limited dengan desain yang lebih sporty dan performa tinggi.

Handling objection : Fortuner juga memiliki varian TRD yang memiliki desain lebih sporty dilengkapi dengan teknologi VNT dan Intercooler yang menghasilkan performa mesin tinggi

Memang Pajero Sport Dakar didominasi warna hitam sehingga nampak lebih sporty, namun interior Fortuner yang lebih lega membuat penumpangnya merasa lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat berkendara dengan jarak yang jauh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar